Pages

Rabu, 15 Juli 2015

Tips mudik

Menjelang akhir bulan puasa, suasana  mudik sudah banyak kita dengar di televisi.

Bagi saya tahun ini saya tidak melakukan mudik, selama kurang lebih 7 tahun sebelumnya saya pasti melakukan hal mudik. Dikarenakan saya sudah dapat di bekerja di kota kelahiran saya di kota medan.
Sebelumnya saya bekerja di kebun sawit yang penempatannya berada di luar propinsi.

Memang seperti ada yang kurang lengkap berlebaran tanpa mudik.

Berikut ini beberapa tips dalam mudik: 

  • Pastikan rumah yang di tinggal mudik dalam keadaan terkunci dan matikan semua aliran listrik. air , dan gas. (Kecuali ada orang lain yang jagain rumah)
  • Jangan membawa uang cash yang terlalu banyak.
  • Jangan memakai perhiasan yang berlebihan

  • Jika membawa mobil pribadi
  • -Pastikan kenderaan dalam keadaan fit. 
  • -Jangan menggunakan wiper jika ada telur yang di lempar kaca mobil., jika memakai wiper maka kaca mobil akan kabur dan perampok biasanya akan memepet kita.
  • - Untuk jurusan lintas sumatera: jangan  berjalan di malam di daerah perbatasab palembang, jambi, dan bengkulu. 
  • - Tidurlah jika mengantuk.

  • Jika mudik dengan pesawat
  • - Pastikan tiket sudah ada
  • - Pastikan no bangku pesawat jangan sampai hilang. 

  • - Jangan sampai ketiduran di ruang tunggu, soalna ntar gak kedengaran kalo dipanggil nomor penerbangannya.

Ok, itu saja beberapa tips dari saya yang masih pemula dalam menulis.

"Telinga wanita agar ditindik"
"Agar anting dapat dipakai"
"Tiati bagi yang mudik"
"Semoga dapat lekas sampai"

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About